“Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…” (Kahlil Gibran)


Pria Yang Penisnya Disunat

Menurut laporan dari WHO (World Health Organization) dan Joint United Nations Programme on HIV/AIDS (UNAIDS), hanya 30% pria berusia 15 tahun ke atas yang alat kelaminnya sudah disunat. Mereka yang disunat adalah pria Muslim dan Yahudi. Pria-pria ini mewakili 70% pria di dunia yang sudah disunat.

Sedangkan di Amerika Serikat, memiliki proporsi tertinggi untuk pria yang disunat karena alasan non religius. 75% pria non Yahudi dan non Muslim di Amerika sudah disunat. Sementara di Kanada, hanya 30% yang sudah disunat dan di Inggris ada 20% serta Australia hanya 6%.

WHO dan UNAIDS belum lama ini merekomendasikan agar seluruh pria melakukan sunat. Rekomendasi tersebut karena telah ditemukan bukti bawah pria yang penisnya disunat lebih rendah risikonya terinfeksi HIV, dan virus AIDS yang mematikan dan virus yang menyebabkan kanker leher rahim (serviks).



Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories