“Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…” (Kahlil Gibran)


Wisata Ke Makam Besar Di Samudera Pasai

Samudera Pasai adalah Salah Satu Tempat Wisata yang banyak di kunjungi orang baik dari dalam maupun luar negeri yaitu pemandangan berupa Makam-makam Raja atau Sultan dan Ratu atau Sultanah, dimana duhulu kala di sana ada kerajaan islam pertama Indonesia.

Kerajaan Samudera Pasai terletak di Aceh, dan merupakan kerajaan Islam pertama di Indonesia. Kerajaan ini didirikan oleh Meurah Silu pada tahun 1267 M. Bukti-bukti arkeologis keberadaan kerajaan ini adalah ditemukannya makam raja-raja Pasai di kampung Geudong, Aceh Utara.

Makam ini terletak di dekat reruntuhan bangunan pusat kerajaan Samudera di desa Beuringin, kecamatan Samudera, sekitar 17 km sebelah timur Lhokseumawe. Di antara makam raja-raja tersebut, terdapat nama Sultan Malik al-Saleh, Raja Pasai pertama. Malik al-Saleh adalah nama baru Meurah Silu setelah ia masuk Islam, dan merupakan Sultan Islam pertama di Indonesia. Berkuasa lebih kurang 29 tahun (1297-1326 M). Kerajaan Samudera Pasai merupakan gabungan dari Kerajaan Pase dan Peurlak, dengan raja pertama Malik al-Saleh.

Ini adalah beberapa foto makam tersebut:

Klik Untuk melihat














Foto-foto Tersebut adalah Beberapa Foto Makam Bersejarah Di Samudera Pasai.

Wassalam dan Terimakasih.



Related Articles by Categories


4 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories