“Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…” (Kahlil Gibran)


Komputer Anda Tidak Ada Suara !

Pada dasarnya suara komputer itu adalah salah satu device penting bagi Pc/Laptop, apalagi bagi para gaming atau person-person yang hobi dengan musik, bila komputer tidak bersuara, mereka pasti merasa terganggu, oleh sebab itu saya akan membagikan beberapa trik kepada anda untuk mengatasi komputer yang tidak bersuara itu.
berikut ini ada beberapa trik-triknya silahkan disimak baik-baik:

1. Periksa Sound Card
• Periksa Sound Card Pertama, Anda perlu memeriksa apakah kotak suara Anda bekerja. Jika kotak suara Anda bekerja, periksalah kartu suara anda. Jika itu melekat erat pada soket; jika kartu audio chipset ok?
• Periksa pengaturan BIOS. Jika Anda menggunakan kartu audio onboard, Anda harus memeriksa BIOS anda. Setelah berada di BIOS, buka Integrated Peripherals dan Periksa konfigurasi kartu Suara anda (biasanya adalah AC97 Audio). Kemudian set dengan otomatis atau aktifkan. Kemudian pariksa On Board AC97 controller dan set dengan otomatis/aktifkan, Save and Exit, jika semuanya normal tetapi masih tidak bersuara kemungkinan masalah Driver

2. Periksa Driver Sound Card
• Buka Device Manager. Klik kanan My Computer dan kemudian Properties. klik tab Hardware. Pilih pada Device Manager. Device Manager akan muncul.

• Periksa kartu suara. Klik “Sound, video dan game controller”. periksa daftar item, jika ada salib merah, itu berarti item ini dinonaktifkan. Kemudian anda klik kanan dan update jadi enable.

• kartu Audio Driver rusak atau out-of-date. Jika Anda melihat tanda seruan sebelum item, itu berarti bahwa pengemudi rusak atau out-of-date. Jadi anda perlu menginstal driver baru.
out-of-date atau hilang file/corrupt driver menimbulkan komputer tidak bersuara. Cara terbaik adalah untuk membuat cadangan file driver dan memperbarui driver Anda secara teratur.

Selamat berkomputer terimakasih salam sejahtera......



Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories