“Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…” (Kahlil Gibran)


Cara Mengetahui siapa yang mengkopy artikel di blog kita

Berikut ini adalah cara untuk mengetahui siapa yang meng-copy artikel di blog kita atau kita akan tahu blog mana saja yang mengcopy artikel kita diblog mereka. Atau barangkali, malah kita yang suka Copas? Hahaha. Emang sih, sesekali saya juga pernah copas dari artikel lain. Tapi alangkah baiknya kalo kita menyertakan asal atau sumber dari artikel hasil 'copasan' kita.

Untuk mengetahui siapa yang copas artikel di blog kita, silakan klik Copyscape di sini. Kalau sudah dibuka masukkan alamat URL blog kita. Atau agar lebih specific masukkan alamat URL salah satu postingan yang ingin di cek.setelah itu klik GO Setelah itu tunggulah hasilnya, Apabila sudah tau siapa yang meng-copy, jangan buru-buru marah dulu! Beritahukan secara baik-baik dan sopan lewat shoutbox dari blog itu atau komentar di blog itu. InsyaAllah, pemilik dari blog itu akan menyertakan sumber dari artikel itu. Akan tetapi, kalo gak disertakan, ya udah. Diemin aja. Memang seharusnya ilmu itu dibagi-bagi, jangan dipendam sendiri. Jangan terlalu sombong dengan ilmu yang kita miliki.OK mat mencoba hehehehehe....



Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories