“Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…” (Kahlil Gibran)


Jelajah Luar Angkasa


Bagi yang tertarik dengan luar angkasa sekarang di internet sudah dapat menikmatinya, mau tau ???Pertumbuhan jumlah pengguna internet di dunia sungguh mencengangkan. Mereka telah tumbuh sebanyak 20 kali lipat dalam satu dasawarsa ini, yakni menjadi sekitar 1,2 miliar pengguna dengan pertumbuhan server komputer dari 22,5 juta menjadi 489 juta.

Diramalkan, jumlah ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, telah disiapkan sebuah rencana untuk memperluas area cakupan internet.

Setelah puas melakukan ekspansi di bumi, internet disiapkan untuk menjelajah luar angkasa yang belum pernah tersentuh jaringan sebelumnya atau bahkan hingga merambah ke planet lain.

Vinton Cerf, vice president dan chief internet evangelist Google mengatakan, jika rencana ini terealisasi, orang dapat mengakses informasi dan melakukan percobaan di tempat yang jauh dari bumi.

"Internet dapat membawa kita ke tempat dimana belum pernah ada jaringan sebelumnya," ujarnya dalam sebuah forum tahunan di Seoul, Korea Selatan. Saat ini, Cerf dan timnya di California tengah mempersiapkan proyek untuk menyempurnakan standar komunikasi internet di luar angkasa.

Cerf juga memprediksi, pertumbuhan pengguna internet di Asia mencapai 436 juta, Eropa 321 juta dan 233 juta di Amerika Utara. "Banyak pengguna di Asia menyarankan agar informasi yang tersaji di internet tidak hanya dalam bahasa Inggris," ungkapnya, seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (17/10/2007).

Saat ini terdapat 4,3 miliar unique addreess di internet. Menurut Cerf yang juga menjabat sebagai chairs the board of the Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN), kini telah disiapkan sebuah format baru yang dapat mengakomodasi triliunan unique address baru.

Akhir bulan ini, rencananya ICANN selaku pengelola nama domain dan alamat di internet bakal mendiskusikan perluasan jumlah karakter yang digunakan untuk nama domain internasional, seperti .com atau .net yang selama ini hanya diadopsi dari bahasa latin dan romawi.

"Diharapkan awal pertengahan 2008, akan ada kesempatan registrasi nama domain internasional dengan bahasa lain selain Latin," tandasnya.

Layanan baru dari Google Earth yaitu kita bisa melihat luar angkasa dengan jelas “Google Sky“, proyek ini hasil kerjasama Google dengan NASA/Space Telescope Institute Sloan Digital Sky Survey Digital Sky Survey Consortium. Selamat mencoba.........



Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories